Mengenal Atap Berbagai Mobil Mewah

Mengenal Atap Berbagai Mobil Mewah

Bahan pelapis dapat diasosiasikan dengan sifat-sifat yang bergantung pada jenis kendaraan. Atap sebenarnya berfungsi sebagai penutup yang melindungi penumpang dari perubahan iklim dan memberikan privasi. Namun, kebutuhan setiap pembeli mobil pasti berbeda. Beberapa orang menginginkan nuansa ruangan yang lebih besar dengan langit-langit kaca, sementara yang lain menginginkan angin menerpa wajah mereka saat mengemudi. Alhasil, pabrikan pun berinovasi pada countertops untuk memenuhi keinginan tersebut.

Dimulai dengan menyediakan atap dengan berbagai bahan yang dapat dilipat, menjadi atap kaca yang dapat memberikan bidang pandang yang luas tanpa mengurangi privasi. Semuanya merupakan rangkaian perkembangan pada atap sebuah mobil.

Saat atap mobil berkembang, itu menjadi bentuk untuk mengekspresikan bentuk tubuh. Misalnya, Roadster menggambarkan mobil dengan atap terbuka. Convertible mengacu pada jenis mobil dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup. Namun, kali ini kami memberikan penjelasan dasar tentang jenis-jenis atap itu sendiri dan panduan untuk memahami fungsi dan tujuannya.

Panoramic Roof

Mengenal Atap Berbagai Mobil Mewah

Jenis atap ini mungkin paling mudah ditemukan di jalanan yaitu Panoramic roof. Pastinya sangat sulit menemukan atap jenis ini dari tahun 90-an hingga tahun 2000-an. Persaingan untuk properti langit-langit kaca belum mencapai titik itu. Jika ada yang berani menggunakannya, mungkin di sudut langit-langit dan tidak lurus seperti sekarang ini.

Lihat Mitsubishi Outlander Sports atau Honda HR-V. Anda sekarang dapat menerapkan loop panorama yang sedang Anda gunakan ke dimensi ini. Atap ini menjanjikan pengalaman panorama yang lebih luas menatap langit dari kokpit.

Daihatsu Rocky FJ5, misalnya, memiliki atap kaca tahun 90-an tepat di atas jendela samping. Juga disebut lingkaran panorama. Lagi pula, menambahkan kaca memberi Anda pandangan yang lebih luas di luar ruangan.

Mobil dengan atap panoramik biasanya memiliki area kaca yang sangat luas. Itu bisa diterapkan di hampir semua atap, misalnya Outlander Sport, Mercedes-Benz C-Class, dan sebagian karena sunroof adalah kategori yang paling tepat. Atap panorama juga berlaku untuk atap kaca, baik terbuka maupun tidak. Nissan Serena Highway Star, misalnya, memiliki atap kaca yang terlalu besar untuk dibuka, namun menawarkan pengalaman menarik.

Baca Juga : Melihat Fitur Fitur Mutakhir Yang Bermanfaat

Sun Roof

Jenis atap kaca Sun Roof ini mungkin yang paling sederhana yang bisa Anda temukan saat ini. Biasanya lebih sederhana karena menerapkan ukuran kaca yang relatif kecil dibandingkan dengan seluruh atap mobil. Aplikasi atap ini juga menjadi ciri utama pemilik merek yang kerap menyebut mobilnya sebagai varian terbaik. Honda CR-V Prestige salah satunya. Diluncurkan pada tahun 2014, CR-V generasi berikutnya akhirnya mendapatkan moonroof dan dinilai sebagai varian paling mewah.

Sunroof sendiri pertama kali digunakan pada tahun 1937 oleh pabrikan Nash Motor Company untuk menggambarkan keberadaan sunroof. Ya, itu bukan kaca, itu langit-langitnya. Tergantung pada bahan yang digunakan, itu bisa berupa piring atau gelas. Istilah moonroof sendiri baru muncul pada tahun 1970-an ketika Ford menggunakan kaca sebagai bagian dari sunroofnya.

Tapi apakah itu sunroof, sunroof atau istilah lain hanyalah masalah bahasa yang digunakan produsen sebagai bahan promosi selama pengembangan. Pasalnya, moonroof juga bisa berfungsi sebagai sunroof (atau sebaliknya) jika moonroof (moonroof) sebenarnya memiliki atap kaca dan memiliki lapisan kayu keras atau tenda untuk menutupinya.

Convertible

Seperti namanya, convertible berarti dapat diubah. Jenis atap ini mewakili kemampuan mobil untuk berubah bentuk dari roadster (mobil tanpa atap) menjadi mobil dengan atap. Cabriolet hanyalah nama lain untuk jenis atap ini. Tentu saja, bukan atapnya yang mengubah tampilan, itu bukan motor yang lengkap seperti Batmobile Batman. Convertible sebenarnya merupakan pengembangan roadster. Ada tunawisma, jadi akses terbatas, dan masalahnya hanya dipakai saat tidak hujan.

Spread the love