Daftar Mobil Tercepat Di Dunia Tahun 2022 Ini

Hennessey Venom F5 2

Banyak produsen mobil memproduksi beberapa mobil tercepat di dunia. Karena pengemudi suka mengemudi dengan cepat. Dalam dunia otomotif selalu ada mobil yang dianggap tercepat di dunia. Kendaraan top-of-the-line ini seringkali memiliki mesin yang bertenaga dan seringkali merupakan edisi terbatas.

Dalam kurun waktu tertentu, singgasana selalu berganti dalam waktu yang bersamaan, dan semua merek bersaing ketat untuk mendapatkan mobil cepat. Jadi itu tidak bisa dihindari.

Kesempurnaan sebuah mobil bisa diukur dengan banyak cara. Tapi yang paling dihargai orang adalah kecepatan tertinggi.

1. Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg-Agera-RS

Di Geneva Motor Show 2015, sebuah mobil bernama Koenigsegg Agera RS dihadirkan. Kecepatan tertinggi mobil adalah 277,87 mph (447,19 km/jam).

Pada 2017, Agera RS menjadi mobil produksi tercepat di dunia. Ini mencetak rekor 458 km/jam di garis lurus dan 447 km/jam di kedua arah.

Statistik tersebut membuat mobil ini layak menjadi salah satu mobil tercepat di dunia.

2. Bugatti Chiron

Bugatti Chiron adalah mobil tercepat kedua di dunia. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 490,5 km/jam.

Untuk mencapai rekor baru tersebut, Bugatti harus mengupgrade mesin W16 dengan empat turbin. Alhasil, kendaraan ini memiliki total output 1.578 hp, dengan gearbox rasio yang lebih tinggi dan panel bodi yang lebih aerodinamis yang melindungi Anda dari angin.

Bugatti Chiron memiliki eksterior yang sangat menarik. Tampilan, interior, dan perlengkapan semuanya menambah sentuhan kemewahan pada mobil ini.

Secara khusus, dapur pacunya dilengkapi dengan mesin 4 silinder turbo Bugatti Chiron W16 8.0L (488 cu in). 1.479 hp) dan torsi maksimum 1.600 Nm.

Memadukan kemewahan dan teknologi, mobil ini dibandrol dengan harga 2,4 juta dollar atau Rp 34 miliar.

3. Hennessey Venom F5

Hennessey Venom F5 2

Hingga saat ini, Hennessey Venom F5 diakui sebagai mobil tercepat di dunia. Bahkan, mobil pabrikan Amerika itu mampu menyalip Bugatti Chiron.

Menurut CEO perusahaan, mobil tersebut telah dikembangkan sejak lama. Dan setiap bagian mobil telah diperbaiki dengan cermat.

Bahkan di mobil produksi tercepat sekalipun. Bodi mobil juga terbuat dari serat karbon. Ini sangat kuat dan ringan sehingga tidak melunak selama transportasi.

Dibekali mesin V8 retractable, supercar ini mampu menghasilkan 1.600 tenaga kuda dengan kapasitas maksimal 7 liter, mencapai kecepatan tertinggi 186 mph dan dibandrol dengan harga 1,6 juta dollar atau Rp 21 juta.

4. Hennessey Venom GT

Menyusul perilisan Hennessey Venom F5, kali ini Hennessey Venom GT juga memulai debutnya. Di mobil ini dia melaju dengan kecepatan 435,31 km/jam.

Selain itu, mobil berbobot 1.244 kg tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.244 tenaga kuda dan torsi 1.564 Nm, dan Hennessy Venom GT harus menjadi salah satu mobil yang mampu menyamai kecepatan Bugatti Chiron dengan mencetak rekor tersebut.

Jadi ketika harga naik, itu sangat wajar. Ini benar karena Hennessey Venom GT dibandrol dengan harga 1,4 juta dolar atau Rp 18,3 miliar.

5.SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero memiliki bodi serat karbon. Jadi mobil pasti akan lebih ringan dan bertenaga.

Kendaraan tersebut dibekali mesin V8 biturbo berkapasitas 7 liter, dan mesin jenis ini bisa menghasilkan setidaknya 1.350 tenaga kuda.

Ini memiliki nilai pasar 1,3 juta dolar (12,6 miliar rupee) pada 442,5 km/jam.

6. Bugatti Veyron Sport

Seperti pendahulunya, Chiron Super Sport merupakan upaya Bugatti untuk merebut kembali gelar mobil tercepat di dunia. Di antara modifikasinya ada juga dapur van yang menghasilkan tenaga 1.184 CV dan torsi 1.500 Nm.

Selain itu, penggunaan bahan serat karbon yang ekstensif memungkinkan pengurangan berat.

Kecepatan tertinggi yang dicapai pada 4 Juli 2010 adalah 431 km/jam dan rekor ini baru dipecahkan pada 2017 saat Koenigsegg menguji kecepatan Agera RS.

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.